Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjaga Kesehatan Rambut Menggunakan Minyak Kemiri

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan Rambut Dan Cara Pembuatan

Vrinformations.com - Kemiri memang sering sekali kita gunakan untuk memasak tapi jangan salah, minyak yang dihasilkan dari ekstrak biji kemiri bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. minyak di dalam kemiri bisa kita gunakan untuk kesehatan rambut kita.

Pada dasarnya minyak kemiri memiliki banyak manfaat terutama untuk rambut, selain mampu merangsang pertumbuhan rambut juga bisa menghilangkan ketombe yang membandel.

Kemiri (Aleurites moluccanus) merupakan buah dari pohon kemiri yang banyak tumbuh di daerah beriklim tropis seperti Indonesia. Bentuk buahnya mirip kacang walnut sehingga banyak orang yang juga menyebutnya sebagai walnut Indonesia.

Cara Membuat Minyak Kemiri Dirumah

Minyak kemiri kini hadir dalam bentuk kemasan yang bisa kamu beli di toko online, atau kamu juga bisa membuatnya sendiri dirumah. Begini cara membuat minyak kemiri di rumah :.

  • Pertama, siapkan biji kemiri secukupnya yang telah dikupas dengan sempurna dari cangkangnya.
  • Kedua, bakar biji kemiri hinga benar-benar gosong seperti membuat arang.
  • Ketiga setelah biji kemiri gosong, lanjutkan dengan memblender atau mengulek biji kemiri tersebut hingga keluar minyaknya.
  • Keempat, masukan minyak kemiri dalam wadah tertutup, dan kamu bisa memakainya.
  • Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan Rambut

    Membuat minyak kemiri tidak hanya di bakar saja namun bisa juga disangrai dan dioven. Secara umum, kemiri banyak diolah menjadi berbagai produk kesehatan. Seperti hal nya digunakan untuk mengatasi nyeri sendi, luka sayatan, luka sengatan matahari, menyembuhkan luka bakar, hingga menaikkan kerja sistem imun.

    Berikut beberapa manfaat minyak kemiri untuk kesehatan rambut :

    1.Mengatasi Ketombe

    Bagi kamu yang memiliki ketombe membandel, minyak kemiri bisa jadi solusi untuk kamu nih, karena minysk kemiri mempunyai sifat yang melembapkan. Cara menggunakannya gampang, kamu tinggal oleskan minyak kemiri ke rambutmu sebelum keramas, biarkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air. Gunakan minyak kemiri minimal 1 minggu sekali.

    2.Menghitamkan Rambut Secara Alami

    Minyak kemiri memiliki kandungan omega 3, kandungan ini sangat bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Selain kandungan tersebut minyak kemiri juga mengandung asam gamma-linoleic khasiatnya membalikan rambut yang kusam kembali berikilau.

    3.Menumbuhkan atau Memanjangkan Rambut

    Kamu pasti sering mendengar manfaat yang satu ini. Benar, minyak kemiri terkenal akan manfaat yang mampu merangsang perumbuhan rambut. Manfaat minyak kemiri untuk rambut mampu membantu mengatasi kebotakan. Penggunaan minyak kemiri secara teratur dapat mencegah rambut rontok dan menumbuhkan kembali rambut bahkan lebih kuat dan lebih sehat dari sebelumnya.

    Itulah sekilas info manfaat dari minyak kemiri dan cara pembuatannya. Sekian Terimakasih

    Post a Comment for "Menjaga Kesehatan Rambut Menggunakan Minyak Kemiri"