Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Permata Bank : 5 Cara Cepat Lolos Pengajuan Pinjaman Permata KTA



Permata Bank merupakan anak usaha Bangkok Bank yang dimana Bank ini memiliki fitur layanan PinjamanKTA yang memudahkan bagi nasabahnya untuk melakukan pengajuan pinjaman yang prosesnya cepat. Banyak dari kita tidak tahu bahwa Bank ini memiliki layanan yang dapat memudahkan proses peminjaman uang secara kilat dan syaratnya pun cukup mudah sekali, hanya memerlukan KTP.

Penghasilan yang kadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, salah satu cara ini bisa dilakukan saat keadaan mendesak. Untuk kalian yang sedang memerlukan uang dan ingin mengajukan pinjaman di PinjamanKTA Permata Bank, alangkah baiknya kalian memperhatikan 5 Hal wajib yang harus kalian perhatikan. Berikut adalah penjelasan mengenai apa saja 5 Hal wajib kalian perhatian saat melakukan PinjamanKTA di Permata Bank agar proses pengajuan cepat lolos.

1. Perhatikan Syarat Pengajuan KTA dan Bunga Pinjaman

Hal pertama yang harus kalian perhatikan sebelum melakukan pengajuan di Pinjaman KTA yaitu persyaratan dan juga bunga pinjaman. Pinjaman KTA dikenal sebagai proses pengajuan kredit yang persyaratannya sangat mudah dan juga prosesnya cepat. Didalam pengajuan Pinjaman KTA sendiri kalian hanya diwajibkan memenuhi syarat-syarat sebagai berikut :

  • WNI dan memiliki e-KTP dan NPWP (apabila ingin pengajuan di atas Rp50 juta).
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimum 65 tahun saat pelunasan kredit.
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp3 juta per bulan.
  • Berdomisili di area yang termasuk dalam cakupan area penjualan PermataKTA.

Kalian juga bisa melakukan pengajuan Pinjaman KTA hingga Rp.300 Juta, dan Bunga yang ditawarkan tergolong rendah dan kompetitif yakni mulai dari 0.88% setiap bulannya.

2. Lakukan Simulasi Cicilan KTA

Setelah kalian mengetahui bunga pinjaman, ada baiknya mulai membuat simulasi cicilan KTA. Besaran cicilan yang dibayarkan akan bergantung pada jangka waktu pinjaman. Simulasi cicilan KTA ini memudahkan peminjam untuk mengetahui besaran angsuran yang dibayarkan. Dengan begitu, kalian bisa mengukur kesanggupan membayar dan melunasi KTA. Besar angsuran yang dibayarkan pun biasanya tidak berubah atau cicilan tetap. Berikut adalah Gambar simulasi Cicilan PermataKTA :



  • Simulasi diatas adalah Simulasi untuk Pinjaman Nasabah reguler.
  • Perhitungan simulasi diatas merupakan ilustrasi bukan merupakan jaminan atau perkiraan untuk perhitungan di masa datang.
  • Perhitungan bunga untuk PermataKTA adalah menggunakan suku bunga efektif menurun.

Kalian juga bisa mengunjungi link berikut untuk melakukan simulasi secara langsung, Klik disini.

3. Pinjaman Tanpa Agunan

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, Permata KTA merupakan Kredit tanpa agunan, kalian bisa mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan. Jadi kalian tidak perlu menyetorkan surat atau barang-barang laiinya untuk dijadikan sebagai jaminan. Pinjaman KTA dikenal sebagai kredit yang bisa diajukan oleh siapa saja dan dengan berbagai tujuan.

Pinjaman KTA di Permata Bank direkomendasikan karena selain aman, Permata KTA juga diawasi oleh OJK dan Bappebti.

4. Proses Pembayaran dan Pengajuan Mudah

Kini pengajuan PermataKTA bisa dilakukan secara online. Kalian tidak perlu ke bank untuk mengurus prosesnya. Hanya dengan mengunduh aplikasi mobile banking PermataMobile X, kalian bisa mengajukan PermataKTA. Jadi tak sekadar mengakses persyaratan dan informasi saja, teknologi juga sangat memudahkan dalam proses pengajuan.

Kemudahan proses mengajukan KTA beriringan pula dengan pembayaran angsurannya. Proses pembayaran pun bisa dilakukan tanpa perlu ke bank. Dengan fitur pembayaran autodebet, pembayaran angsuran akan diproses secara otomatis melalui rekening bank.

5. Gunakan Pinjaman KTA dengan Bijak

Setelah menerima informasi bahwa pengajuan pinjaman KTA yang kalian ajukan lolos, jangan lupa gunakan dana tersebut dengan sebaik mungkin. Pastikan pula untuk tak lupa membayar angsuran dan melunasinya tepat waktu. Jika tidak, risiko biaya keterlambatan justru akan membebankan cicilan kalian.

Penutup

Sebelum kalian melakukan pengajuan Pinjaman KTA di Permata Bank, alangkah baiknya kalian memperhatikan 5 hal penting yang sudah saya jelaskan diatas. Ajukan pinjaman sebagaimana kebutuhan yang kalian perlukan saja, jangan lupa untuk memperhitungkan suku bunga. Sekian informasi mengenai 5 cara cepat lolos dalam pengajuan PermataKTA, Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Permata Bank : 5 Cara Cepat Lolos Pengajuan Pinjaman Permata KTA"