Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Lewat Aplikasi DANA Terbaru



Hai sobat VR, disini admin akan memberikan tutorial mengenai cara bayar tagihan Shopee PayLater lewat Aplikasi Dana yang tentunya memudahkan untuk kalian yang tidak ingin cape bepergian kemana mana. Kalian bisa melakukan pembayaran SPaylater menggunakan Dana dirumah.

Shopee PayLater merupakan fitur pinjaman atau cicilan online secara resmi dari aplikasi Shopee yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), fitur ini sama hal nya dengan kartu kredit yang kegunaannya untuk membantu para pengguna aplikasi shopee yang ingin berbelanja barang tetapi belum memiliki dana yang cukup.

Selain memudahkan bagi para pengguna Shopee PayLater dalam bertransaksi, fitur ini juga meringankan beban penggunanya dengan menyediakan jangka waktu pembayaran tagihan cicilan dalam kurun waktu 1 bulan, 3 bulan, 9 bulan dan 12 bulan.

Setelah bertransaksi menggunakan aplikasi shopee dan memakai fitur Shopee PayLater, pastinya Anda akan diwajibkan untuk membayar tagihan cicilan yang sudah disetujui oleh Anda pribadi sebelum jatuh tempo untuk menghindari denda bunga setiap bulannya.

Metode pembayaran tagihan shopee paylatter saat ini sangat praktis, Anda tidak perlu lagi keluar rumah untuk membayarnya. Kini aplikasi DANA bisa Anda gunakan untuk membayar tagihan tersebut. Berikut cara bayar tagihan Shopee PayLater lewat dana, ikuti setiap langkah di bawah ini :

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Lewat Aplikasi Dana

  • Download Aplikasi DANA
  • Pastikan Anda sudah mendownload, mendaftar dan mengisi saldo DANA, hal ini penting sekali jika Anda ingin melakukan pembayaran tagihan cicilan Shopee PayLater lewat DANA.

  • Buka Aplikasi Shopee
  • Buka aplikasi Shopee dan pilih menu “Saya” di pojok kanan bawah lalu klik fitur “SPayLater”.

  • Pilih “Tagihan Bulan ini”
  • Pilih “Tagihan Bulan ini”, setelah itu akan muncul rincian jumlah tagihan yang harus Anda lunasi dan klik “Bayar Tagihan” lalu klik “Bayar Sekarang”.

  • Pilih “Metode Pembayaran”
  • Setelah itu pilih “Metode Pembayaran”, Anda dapat melakukan metode pembayaran melalui ShopeePay, Indomaret, Alfamart atau melalui Transfer Bank (Virtual Account). Jika Anda ingin membayar tagihan Shopee PayLater menggunakan aplikasi DANA, maka pilihlah metode pembayaran menggunakan “Transfer Bank (Virtual Account)”.

  • Pilih Bank yang akan di Gunakan
  • Setelah klik “Transfer Bank (Virtual Account), cari dan pilihlah “Bank BNI (Dicek Otomatis”, lalu klik “Konfirmasi” dan klik “Bayar Sekarang”.

  • Salin Kode Pembayaran
  • Nantinya akan muncul total nominal tagihan Shopee PayLater beserta nomor rekening yang nantinya nomor tersebut dijadikan kode pembayaran, salin kode pembayaran tersebut di sebelah kanan nomor rekening.

  • Buka Aplikasi DANA
  • Setelah buka aplikasi DANA, kemudian pilih menu “Kirim” lalu klik “Kirim ke Bank” nantinya akan muncul “tambah rekening bank” Anda tinggal klik tulisan tersebut.

  • Masukan Kode Pembayaran
  • Cari dan pilih Bank BNI dan masukkan nomor rekening bank menggunakan nomor kode pembayaran yang sudah Anda salin sebelumnya di aplikasi shopee, Anda tinggal paste kode tersebut di aplikasi DANA.

  • Konfirmasi Jumlah Tagihan
  • Setelah Anda memilih dan memasukkan kode pembayaran klik “Simpan dan Lanjut”, Anda akan diminta memasukan jumlah kirim, masukkan sesuai jumlah tagihan cicilan di Shopee PayLater Anda dan klik “Konfirmasi” dan pastikan Anda screenshoot bukti pembayaran.

  • Konfirmasi Pembayaran Shopee Paylater
  • Jika data dan jumlah nominal sudah sesuai lalu Anda sudah klik “Konfirmasi” Anda akan diminta memasukan PIN DANA, jika pembayaran sudah berhasil terverifikasi Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran telah diterima dan Limit SPaylaLater Anda akan segera di kembalikan maksimal 1x24 Jam.

Sangat mudah bukan? kalian cukup diam saja dirumah untuk melakukan pembayaran SPayLater, karena ada cara yang praktis menggunakan Aplikasi dana.

Video Tutorial Bayar Tagihan Shopee PayLater Lewat Dana

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater untuk Bulan Depan

Setelah Anda membayar tagihan cicilan bulan ini, Anda juga dapat membayar tagihan cicilan Shopee PayLater bulan depan dengan catatan Anda sudah selesai dengan tagihan sebelumnya termasuk pengembalian dana. Berikut cara membayar tagihan Shopee PayLater bulan depan :

  • Buka aplikasi Shopee, lalu klik menu “Saya” di pojok kanan bawah.
  • Pilih fitur “SPayLater” lalu klik “Total tagihan bulan ini”.
  • Akan muncul halaman Jumlah yang harus di bayar, lalu klik “Tagihan Bulan Depan” dan klik “Bayar Lebih Dulu”. Anda hanya dapat membayar tagihan cicilan yang jatuh trmpo di 1 (satu) bulan berikutnya tidak dapat langsung melunasi tagihan cicilan sekaligus.
  • Pilih “Metode Pembayaran” dan klik “Konfirmasi”. Jika Anda memilih metode pembayaran melalui Indomaret atau Alfamart tagihan cicilan Anda akan lunas secara otomatis setelah Anda selesai melakukan pembayaran di gerai tersebut, tapi jika Anda ingin membayar tagihan cicilan Shopee PayLater melalui “Transfer Bank (Virtual Account) maka tagihan cicilan tersebut akan lunas secara otomatis dalam waktu 10 menit setelah pembayaran berhasil.
  • Jika Anda ingin membayar tagihan cicilan Shopee PayLater lewat aplikasi Dana, pastikan Anda memilih metode pembayaran melalui Transfer Bank (Virtual Account) dan pilih Bank BNI, cara pembayarannya seperti yang sudah dibahas diatas.

Apabila pembayaran tagihan cicilan Anda berhasil terverifikasi, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran telah diterima dan limit SPayLater akan segera dikembalikan seperti semula. Limit SPayLater Anda akan dikembalikan dalam jangka waktu 1x24 jam, jika dalam waktu tersebut limit Anda belum juga kembali atau Anda masih diminta untuk membayar tagihan pastikan Anda menghubungi Customer Service Shopee untuk bantuan lebih lanjut dan pastikan juga Anda tidak membuang bukti pembayaran tersebut.

Penutup

Demikian cara bayar tagihan Shope PayLater lewat DANA, cara ini sangat mudah dan praktis bisa Anda lakukan dimanapun dan kapanpun. Semoga informasi kali ini membantu Anda dalam membayar tagihan cicilan Shopee PayLater tanpa perlu keluar rumah. Sekian dan terimakasih.

Bagi kalian yang belum ataupun ingin mendaftar SPaylater, berikut cara agar kalian cepat lolos dalam mengaktifkan SPaylater : Cara Mengaktifkan SPayLater

Post a Comment for "Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Lewat Aplikasi DANA Terbaru"