Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asuransi dan Tabungan Berbeda Wajib Tau ini pernjelasannya



Banyak dari kalian yang mengira bahwa Asuransi sama dengan menabung, padahal Asuransi dan menabung adalah suatu produk yang berbeda dan mempunyai manfaat masing-masing.

Disini Admin kan menjelaskan tentang Apa itu Asuransi, manfaat apa saja yang bisa kalian dapatkan dari Asuransi dan jenis-jenis dari Asuransi.

Apa Itu Asuransi

Asuransi adalah salah satu kebutuhan penting bila kamu ingin memiliki keuangan pribadi yang stabil dan sehat. Selain dana darurat yang memadai, kepemilikan proteksi adalah hal yang sebaiknya tidak ditunda-tunda. Dengan memiliki Asuransi, keuangan pribadi dapat terjaga dari risiko-risiko kerugian yang mungkin terjadi ketika berhadapan dengan sebuah kondisi yang membutuhkan biaya besar. Misalnya, ketika kamu terjatuh sakit dan membutuhkan biaya medis atau ketika tulang punggung keluarga meninggal dunia akibat kecelakaan sehingga pemasukan keluarga terhenti.

Asuransi ialah sebuah bentuk perjanjian antara tertanggung dan penanggung. Tertanggung nantinya harus membayar iuran kepada penanggung. Tujuannya untuk memperoleh ganti rugi atas risiko finansial yang mungkin saja terjadi. Penanggung tersebut adalah perusahaan asuransi. Sedangkan, tertanggung ialah nasabah atau pemilik asuransi. Terdapat 3 unsur utama di dalamnya, yaitu polis, premi, dan klaim asuransi.

Manfaat Asuransi

Hak dan kewajiban antara jasa layanan Asuransi dan pemegang polis sudah diatur. Di mana pemegang polis berhak mendapatkan proteksi atas penggantian kehilangan, kerusakan, hingga kematian dari penyedia jasa layanan Asuransi. Namun, hak akan diperoleh ketika pemegang polis melakukan kewajiban pembayaran premi kepada pihak perusahaan Asuransi. Pada dasarnya, Asuransi menawarkan manfaat yang baik dalam meminimalisasi risiko akan ketidakpastian yang datang tanpa diduga. Berikut adalah manfaat dari Asuransi.

  • Asuransi Melindungi pendapatan dari risiko yang datang tiba-tiba.
  • Asuransi Memberikan perlindungan masa depan dari investasi.
  • Asuransi Melindungi masa depan keluarga ketika kematian datang.
  • Asuransi Melindungi uang yang disimpan untuk mewujudkan rencana masa depan.
  • Asuransi Melindungi kesehatan fisik dan mental ketika terjadi risiko kecelakaan.

Jenis-Jenis Asuransi

Sebagai aset paling berharga dalam hidup, sudah selayaknya diri kita mendapatkan perhatian yang paling besar. Tanpa kondisi yang prima, tidak mungkin kebutuhan hidup dapat terpenuhi. Salah satunya dapat dibuktikan dengan membekali diri dengan asuransi. Banyak kejutan dalam hidup yang tidak selalu manis, kita harus selalu siap jika musibah yang datang. Berikut adalah jenis-jenis Asuransi yang bisa kalian pilih sesuai dengan masing-masing manfaatnya.

  • Asuransi Kesehatan
  • Kecelakaan ataupun sakit bukanlah hal yang bisa kita jadwalkan, Namun Anda tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi dan bagaimana dampaknya kepada Anda.Asuransi kesehatan merupakan produk asuransi yang menangani masalah kesehatan tertanggung karena suatu penyakit serta menanggung biaya proses perawatan. Asuransi jenis ini memiliki manfaat yang lengkap, dari rawat jalan, rawat inap, hingga penyakit kritis.

  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi jenis ini diperuntukkan untuk menanggung orang dari kerugian finansial tidak terduga yang disebabkan oleh risiko kematian atau risiko hidup terlalu lama. Sejumlah uang ini akan diterima oleh ahli waris kita. Dengan manfaat ini, keluarga tercinta dapat melanjutkan hidup dan mengejar mimpi meski kita sudah tak dapat lagi bersama mereka.

  • Asuransi Pendidikan
  • Masa depan untuk anak adalah hal yang paling berharga bagi setiap orangtua. Sudah menjadi kewajiban kita sebagai orangtua untuk memberi bekal paling berharga bagi masa depan anak, yaitu pendidikan.

  • Asuransi Jaminan Hari Tua
  • Menikmati hidup di masa pensiun setelah puluhan tahun bekerja adalah impian setiap orang. Menghabiskan waktu bersama cucu dan keluarga dan melakukan hobi yang tak sempat dikerjakan selama masa produktif akan menjadi agenda yang sangat menyenangkan untuk dijalani di masa pensiun. Namun, itu semua tentu butuh biaya. Asuransi menyediakan solusinya. Anda akan mendapat proteksi dan ketika masa pensiun tiba, Anda akan menerima sejumlah uang untuk menjalani masa pensiun.

  • Asuransi Perjalanan
  • Fungsi asuransi perjalanan tak jauh beda dengan fungsi asuransi biasa, yaitu sebagai salah satu bentuk proteksi kepada nasabah dengan jangka waktu pendek, selama pembeli premi melakukan perjalanan hingga kembali pulang. Salah satu yang paling favorit adalah asuransi perjalanan selama ibadah haji.

Penutup

Persiapkan dari sekarang jenis apa yang akan kalian gunakan dalam berasuransi, karena kehidupan masa mendatang yang lebih baik adalah impian semua orang. Demikian informasi mengenai penjelasan tentang Asuransi, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Asuransi dan Tabungan Berbeda Wajib Tau ini pernjelasannya"