Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar dan Menggunakan Mobile Banking BCA di Hp

Salah satu Bank yang menerapkan Mobile Banking yakni BCA. Namun, tidak semua nasabah mengerti dengan bagaimana cara daftar dan menggunakan Mobile Banking. Kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara daftar dan menggunakan Mobile Banking BCA

Mengenal BCA Mobile

halaman utama bca mobile

BCA Mobile adalah aplikasi yang digunakan untuk bertransaksi seperti hal hal jika kita pergi ke ATM. Namun, dengan adanya Mobile BCA ini memudahkan kita dalam bertransaksi dan tidak lagi perlu ke ATM.

Sebelum anda mengetahui bagaimana cara daftar dan menggunakan Mobile BCA, alangkah baiknya kita perlu mengetahui fitur-fitur yang ada pada Mobile BCA itu sendiri. Terdapat tiga fitur didalam aplikasi Mobile BCA yaitu m-BCA, KlikBCA, InfoBCA.

Pada tutorial kali ini, saya akan memfokuskan cara menggunakan mobile BCA saja, karena fitur ini bisa dibilang fitur yang sering sekali kita pergunakan. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Registrasi dan aktivasi Mobile Banking BCA

Sebelum kalian mengetahui bagaimana cara menggunakan Mobile Banking BCA, kalian harus mengaktifkan terlebih dahulu dan meregistrasikan rekening kalian untuk melakukan transaksi dengan Mobile Banking BCA. Sangatlah mudah untuk menaktifkan Mobile Banking BCA, cukup datang ke Bank BCA terdekat dengan membawa KTP, buku tabungan, dan smartphone. Langsung saja informasikan kepada petugas CS bahwa kalian ingin menggunakan Mobile Banking BCA. Setelah itu, petugas akan meminta kalian untuk mendownload aplikasi Mobile Banking BCA di Playstore. Setelah kalian mendownload dan melakukan instalasi aplikasi M-Banking BCA, maka petugas akan melakukan proses registrasi dan aktivasi Mobile Banking BCA Anda. Petugas akan meminta kalian untuk mengisikan atau membuat sebuah kode akses.

Kode akses ini berupa 6 alphanum yang artinya kalian harus membuat kode akses berupa angka dan huruf dengan total 6 alphanum. Kode akses inilah yang akan menjadi kode saat kalian pertama kali mengakses Mobile Banking BCA. Setelah itu, petugas akan memproses dan jika sudah selesai petugas akan menginformasikannya kepada kalian.

Cara Masuk Ke Mobile Banking BCA

menu mobile bca

Setelah kalian selesai melakukan registrasi, aktivasi, dan sudah memiliki aplikasi BCA Mobile, selanjutnya kalian masuk kedalam aplikasi tersebut buka aplikasi dan klik m-BCA.

menu masukan kode akses mobile bca

Lalu jika sudak mengklik m-BCA, nanti akan muncul notifikasi untuk memasukan kode akses. Kode akses yang harus kalian isi yaitu kode yang sudah kalian buat saat mendaftar, kemudian klik Login.

menu utama M-bca

Setelah kalian sukses login kedalam aplikasi, disana terdapat fitur-fitur lainnya seperti pada gambar. Setiap fitur memiliki masing-masing kegunaan. Salah satunya berikut saya akan menjelaskan fitur dan kegunaannya.

Cara Cek Saldo di Mobile Banking BCA

menu cek saldo mobile bca

Langkah pertama kalian klik menu m-info, setelah itu akan muncul fitur info saldo, setelah itu kalian klin dan akan muncul informasi masukan kode PIN ATM yang kalian miliki lalu klik ok. Setelah itu akan muncul informasi dari saldo yang kalian miliki.

menu masukan pin mobile bca

Cara Mendaftarkan no rekening untuk transfer di Mobile Banking BCA

Fitur lain di aplikasi Mobile Banking BCA yaitu cara transfer. Langkah pertama saat kalian akan melakukan transfer yaitu :

menu transfer mobile bca

Langkah pertama setelah kalian masuk kedalam aplikasi Mobile Banking BCA, kalian pilih menu m-Transfer. Setelah itu akan muncul menu masukan atau mendaftarkan nomor rekening tujuan kalian.

halaman transfer mobile bca

Untuk mendaftarkannya pilihlah salah satu fitur yang ada pada Daftar Transfer.Jika anda ingin melakukan transfer dengan Bank lain selain BCA, maka pilihlah Antar Bank dan jika Anda ingin melakukan transfer dengan sesama pengguna BCA, maka pilihlah Antar Rekening. Jika kalian memilih untuk melakukan transfer ke antar bank atau ke bank selain BCA maka akan muncul untuk memasukan no rekening dan pilihlah Bank yang akan kalian tuju. Setelah itu kalian klik send yang ada di pojok kanan atas./p>

Cara Transfer di Mobile Banking BCA

menu transfer bca mobile


Setelah kalian mendaftarkan no rekening tujuan, maka langkah selanjutya kalian bisa melakukan transfer ke no rekening yang suda kalian daftarkan sebelumnya. Masih pada fitur m-Transfer dan lihatlah pada menu Transfer.

menu transfer mobile bca

Jika kalian ingin melakukan transfer dengan sesama nasabah BCA, klik Antar Rekening. Kemudian kalian perhatikan bagian Ke rekening klik dan pilihlah rekening yang sudah kalian daftarkan sebelumnya dan juga masukan jumlah uang yang akan kalian transfer. Setelah itu klik send. Dan kalian berhasil melakukan Transfer. Namun, Jika kalian ingin melakukan transfer ke bank lain, maka pilihlah menu Antar Bank dan ikuti cara seperti melakukan transfer ke sesama nasabah BCA.

Cara Melakukan Pembayaran di Mobile Banking BCA

menu m-payment mobile bca

Salah satu fitur lainnya yang sangat berguna di aplikasi Mobile Banking BCA adalah kalian bisa melakukan pembayaran. Jika Anda menggunakan kartu kredit BCA, kartu Pasca Bayar, asuransi, dan yang lainnya kalian bisa melakukan pembayaran dengan cara menggunakan Mobile Banking BCA.

Cara Membeli Pulsa di Mobile Banking BCA

menu voucher isi ulang

Pada Mobile Banking BCA juga terdapat fitur untuk membeli pulsa. Caranya sangatlah mudah. Pertama kalian pilih menu m-commerce.

menu pembayaran m-commerce

Selanjutnya kalian pilih menu Voucher isi ulang. Kemudian kalian pilih jenis Voucher atau kartu apa yang kalian gunakan dan jangan lupa untuk memilih nominal pulsa atau Voucher yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Selanjutnya klik send.

Itulah beberapa cara untuk menggunakan Mobile Banking BCA. Bagaimana menurut kalian, Sangat membantu bukan?. Untuk informasi mengenai pinjaman uang di bank, berikut saran untuk kalian : Pinjaman Bank

Post a Comment for "Cara Daftar dan Menggunakan Mobile Banking BCA di Hp "